powered by Coinlib

Satu Suara! PC. PMII Kota Samarinda Tolak Konkorcab IX Kaltimra

           

Warna Etam - Pelaksanaan KONKORCAB KALTIMRA (Konferensi Koordinator Cabang) adalah salah satu forum tertinggi di tingkat Provinsi untuk mencari kepemimpinan yang baru di jajaran pengurus PKC PMII KALTIMRA.

Setiap hajatan KONKORCAB akan selalu di sambut baik oleh Pengurus Cabang Kabupaten/Kota di KALTIMRA sebab ini akan menjadi awalan bagus untuk memperbaiki PMII kearah yang lebih positif karena di KONKORCAB ini adalah lahan yang dimana akan hadir gagasan yang baru untuk penguatan kaderisasi dan gerakan PMII KALTIMRA.

Namun, beredarnya surat pemberitahuan tentang pelaksanaan Konkorcab dengan nomor 019.BPK-PKC-IX.X-04.02-01.A-I.4.2018  sangat mengejutkan. PKC PMII Kaltimra melalui Badan Pekerja Konkorcab (BPK) membuat aturan yang tidak sesuai. Pada surat pemberitahuan tersebut tertera tentang syarat-syarat untuk menjadi Ketua PKC PMII Kaltimra 2018-2020 harus membayar uang administrasi sejumlah Rp.5.000.000.

Disatu sisi pasti banyak anggota dan kader PMII memberikan respon dan kritikan bahkan dengan tegas menolak atas surat edaran dari BPK KONKORCAB PKC PMII KALTIMRA terkait persyaratan administrai. Belum lama ini PC. PMII Kukar juga menolak atas persyaratan administrasi tersebut.

Hal ini nampaknya bernada sama bahkan satu suara dengan Pengurus Cabang PMII di Kabupaten/Kota lain.

Melalui Ketua Umum PC PMII Kota Samarinda Agus Setiawan mengatakan "Kita inikan organisasi independen bukan organisasi partai politik, kan ada landasan yang mengatur yaitu AD/ART tentang syarat administrasi yang harus dipenuhi oleh calon, makanya kami menolak dengan tegas terhadap mahar sebesar 5 juta rupiah sebagai syarat calon ketua PKC Kaltimra, ini  sudah sangat jelas menyalahi AD/ART PMII" pungkasnya.

Satu Suara! PC. PMII Kota Samarinda Tolak Konkorcab IX Kaltimra Satu Suara! PC. PMII Kota Samarinda Tolak Konkorcab IX Kaltimra Reviewed by Admin on April 16, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.