powered by Coinlib

PC. PMII Samarinda Minta Gubernur Kaltim dan Dinas ESDM Tindak Tegas Tambang Illegal


Warna Etam - Menyikapi eksploitasi pertambangan yang diduga illegal di Kaltim, khususnya di Kota Samarinda, PMII Cabang Samarinda mengharapkan kepada Geburnur Kaltim dan Dinas ESDM lebih serius dalam menangani kasus tambang ilegal.

Ketua Umum PMII Cabang Samarinda, Agus Setiawan menyatakan "Kami dari PMII Cabang Samarinda meminta kepada Bapak Gubernur dan Dinas ESDM harus lebih ekstra dalam melakukan pengawasan dan kontroling terhadap aktivitas tambang ilegal, bila perlu Gubernur dan Dinas ESDM ketika menemukan tambang ilegal itu harus menindak dengan tegas oknum perusahan yang melakukan aktivitas tambang tanpa izin, jangan sampai terkesannya nanti tebang pilih dalam melakukan penindakan" pungkasnya.

Agus juga mengatakan bahwa akhir-akhir ini banyak sekali aktivitas tambang yang diduga ilegal beroperasi mengeruk emas hitam tanpa izin.

"Tambang inikan disatu sisi merusak ekosistem lingkungan yang ada disekitarnya, belum lagi ketika ada tambang  beroperasi tanpa izin otomatis akan menambah kerusakan lingkungan, makanya itu perlu terlibat aktif pemerintah dan dinas terkait dalam melakukan pengawasan" tuturnya.

Belum lagi dalam waktu dekat ini, kita dihadapkan dengan Pilkada Kaltim jangan sampai ada politisasi dalam penindakan tambang ilegal dan pemberian izin tambang.
PC. PMII Samarinda Minta Gubernur Kaltim dan Dinas ESDM Tindak Tegas Tambang Illegal PC. PMII Samarinda Minta Gubernur Kaltim dan Dinas ESDM Tindak Tegas Tambang Illegal Reviewed by Radja Tutor on April 19, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.